fbpx

Bayi-bayi terlahir bersama harapan dan kebahagiaan. Maka, jadikan momen semakin berkesan dengan aqiqah bernilai sedekah di bulan Ramadhan!   

Waktu kelahiran bayi, hanya ditentukan oleh kuasa Allah ‘Azza wa Jalla. Tidak ada yang bisa melawan ketetapan dan segala ketentuan-Nya. Pena telah diangkat, dan tinta telah mengering. Yang kita yakini, segala kehendak-Nya mengandung kebaikan bagi seluruh umat manusia.

Kendati menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang, bayi-bayi yang terlahir di bulan Ramadhan atau mendekati gerbang Ramadhan, juga tetap disunnahkan untuk melaksanakan aqiqah di hari ketujuh setelah kelahirannya. Sebagaimana kesepakatan para ulama dan telah disebutkan dalam hadits,

Samurah bin Jundab meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda: “Semua anak itu tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh. Rambutnya dicukur dan ia diberi nama.” (Shahih Al-Jami’ (4148); Ibnu Majah (3165); H.R. Abu Dawud (2838), At-tirmidzi (1552); An-nasa’i (7/166); Ahmad (5/7-8, 17-18, 22); Ad-darimi (2/81); dan riwayat lainnya)

Dan, didukung pula oleh hadits,

Dari Aisyah RA, menyampaikan bahwa Rasulullah SAW menyembelih hewan aqiqah untuk Hasan dan Husain pada hari ketujuh dan memberi nama kepada keduanya. (H.R. Al-Baihaqi)

Sehingga, kita mengetahui bahwa dalam hadits-hadits shahih terkait aqiqah, hari ketujuh menjadi acuan waktu dengan dasar yang paling kuat.

Lantas, bagaimana jika hari pelaksanaan aqiqah bertepatan dengan bulan Ramadhan?

Apabila demikian, Anda tidak perlu bimbang. Bersyukurlah atas karunia luar biasa yang Anda terima. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, tetap laksanakan aqiqah sesuai ketetapan syariat. Karena, Rumah Aqiqah, siap membantu Anda meraup pahala berlipat ganda.

Melalui Paket Aqiqah dari Rumah Aqiqah, Anda dapat mewujudkan berbagai tujuan dan hikmah aqiqah dengan jalan yang lebih mudah. Satu atau dua ekor kambing yang menjadi sembelihan aqiqah Anda, akan diolah menjadi menu berbuka puasa, dan disalurkan kepada anak yatim.

Dengan begitu, Anda pun tidak perlu kerepotan dengan penyelenggaraan acara aqiqah. Rumah Aqiqah akan membantu segala sesuatunya, insyaaAllah sesuai dengan tuntunan Islam. Sehingga, Anda bisa memiliki waktu lebih banyak untuk menunaikan rangkaian ibadah Ramadhan yang telah Anda niatkan.

Selain itu, dengan berbagi makanan berbuka kepada anak yatim, aqiqah yang Anda laksanakan akan mengandung multi kebaikan, antara lain:

  • menegakkan syariat Islam,
  • mengasihi anak yatim,
  • sedekah,
  • memberi makanan berbuka puasa,
  • dan berbagai kebaikan yang menyertainya.

Bukankah combo pahala ini telah dikabarkan?

Rasulullah bersabda, “Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.” (H.R. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192)

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (Q.S. Ali Imran:92)

Dan, selain hadits dan ayat yang telah disebutkan, Anda juga bisa menemukan berbagai dalil yang shahih dari berbagai sumber, mengenai keutamaan menyantuni anak yatim, hingga lipat ganda pahala sebagai balasan atas amal-amal di bulan Ramadhan.

Bagaimana?

Apakah Anda mau melewatkan kesempatan emas ini?

Yuk, semarakkan ibadah Ramadhan Anda dengan “Paket Aqiqah untuk Berbuka Puasa” dari Rumah Aqiqah. Layanan yang terpercaya, profesional, ramah, dan berpengalaman, siap membantu Anda menunaikan aqiqah bernilai sedekah.

Terlebih, bukankah aqiqah merupakan momen yang langka dan berharga? Maka, di bulan yang penuh ampunan dan siraman pahala ini, mari berbagi rezeki kepada mereka yang merindukan sosok orang tua. Abadikan harta Anda dengan berinvestasi di jalan-Nya.

Karena, Rumah Aqiqah siap sedia membantu Anda.